|

Pangdam I/BB Perkenalkan Diri ke Prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti


INILAHMEDAN - Batam:  Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah berkunjung ke Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Batam, Kepulauan Riau.

Di sana Pangdam I/BB disambut dengan tarian persembahan. Rangkaian kunjungan Pangdam ke Raider Khusus ini dilanjutkan dengan meninjau lembaga Pndidikan Anak Usia Dini (PAUD), melakukan penanaman pohon, menyaksikan demonstrasi senam barbel, Bela Diri Militer (BDM) dan atraksi tim Gultor dan diakhiri dengan pengarahannya kepada prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Kodim 0316/Batam dan Denpomdam 1/6 Batam.

Pangdam mengatakan kunjungan kerjanya ini untuk memperkenalkan diri kepada prajurit sekaitan dirinya menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

"Karena saya ini baru menjabat sebagai Pangdam, saya perlu memperkenalkan diri ke satuan jajaran agar bisa saling mengenal dan dikenal para prajurit saya," kata Pangdam.

Pangdam juga meminta agar prajurit Kodam I/Bukit Barisan yang berada di wilayah Kepulauan Riau untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri. Misalnya penyalahgunaan narkoba, arogansi dan lain-lain.

Pangdam juga mengingatkan agar prajurit dapat meningkatkan soliditas TNI-Polri memegang teguh sikap netralitas TNI dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

"Harus jeli, teliti dan kontekstual terhadap segala sesuatu sebelum melakukan tindakan. Apalagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi saat ini, banyak berita-berita yang tidak benar atau hoaks," kata Pangdam.

Pada kesempatan itu Pangdam I/Bukit Barisan memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada salah satu prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yaitu Prada Muhammad Yusuf yang menjadi juara 3 dalam International Bintan Marathon 21K. 

Pangdam berharap muncul Yusuf-Yusuf baru dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

"Syarat kesuksesan itu dapat diraih dengan mencintai pekerjaan sehingga muncul tekad keras untuk berbuat yang terbaik," kata Pangdam.

Rangkaian kunjungan Pangdam diakhiri dengan foto bersama beserta prajurit. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini