|

Jadikan Sumut Tujuan Investasi, PLN Gandeng PHRI


INILAHMEDAN - Medan: PT PLN Sumatera Utara menggandeng sejumlah investor yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)
untuk menjadi pelanggan prioritas PLN dengan layanan premium.

Tujuannya untuk meningkatkan investasi di bidang pariwisata sekaligus mendongkrak perekonomian Sumatera Utara.

General Manager PT PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto mengatakan pihaknya berkomitmen melaksanakan nawacita pemerintah pusat dalam memberikan kemudahan mendapatkan listrik, menjawab kebutuhan investor, dan menjadikan Sumut sebagai daerah tujuan investasi. 

Dari sisi PLN, investasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan PLN dan meningkatkan investasi kelistrikan.

"Harus diketahui perbedaan layanan reguler dengan premium. Layanan premium terletak pada keandalan pasokan. Dan memastikan bahwa pelanggan akan memperoleh pasokan listrik yang lebih baik dan tentu tanpa padam," terang Feby dalam kegiatan Investor Gathering di Balai Agung Astakona Lantai 4 Gedung PLN, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Selasa (25/09/2018).

Ada pun layanan premium ini terbagi menjadi kayanan bronze, silver, gold dan paling tinggi adalah platinum.

Dengan ketersediaan listrik yang surplus, kata dia, PLN Sumatera Utara berupaya melayani pelanggan bertegangan menengah hingga tegangan tinggi dengan layanan prioritas, atau yang disebut dengan layanan premium. Layanan premium ini ditawarkan PLN kepada seluruh pelanggan.

Para pengusaha yang tergabung dalam PHRI mrnyambut positif tawaran layanan premium yang ditawarkan PLN.

"Kami siap menjadi jembatan antara PLN dan para investor, terutama anggota PHRI Sumatera Utara,” kata Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Sumatera Utara Deni S Wardhana.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Arief Trinugroho, seluruh pemilik hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI, General Manajer Icon+ yang diwakili Manajer Pemasaran dan Penjualan SBU Medan Yan Alvina Simanjuntak dan senior Manajer Niaga PLN Wilayah Sumatera Utara Rhino Gumpar Hutasoit.

Dalam acara investor gathering ini juga dilakukan penandantanganan MoU antara PLN Sumut dengan Garuda Plaza Hotel. 

MoU ini menandakan Garuda Plaza Hotel menjadi hotel pertama di Sumatera Utara yang menjadi Pelanggan Prioritas dengan mengambil layanan premium silver. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini