|

Publik Butuh Informasi Cepat, Peran Humas Penting di Era Digital


INILAHMEDAN - Medan: Bidang kehumasan punya peranan penting di era digital saat ini. Karena publik membutuhkan informasi yang cepat, luas dan akurat. Semua itu dapat difasilitasi dengan kemajuan teknologi informasi.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kehumasan Pemprovsu dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sumut yang diadakan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu di Hotel Hermes Medan, Rabu (25/07/2018).

"Dengan dukungan teknologi informasi, semua kegiatan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dapat dikabarkan langsung kepada masyarakat," katanya.

Humas, kata Eko, berfungsi mengabarkan pelaksanaan program unggulan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Kehumasan harus selalu berbenah dan menyiapkan kemampuan terkait perkembangan teknologi informasi.

"Kegiatan kehumasan bersentuhan langsung dengan perubahan perkembangan teknologi. Untuk itu Humas harus selalu melakukan peningkatan kemampuan dan kapasitas seperti pembuatan berita, foto, video, komunikasi antar lembaga, dan media informasi," katanya. (imc/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini