|

Biaya Surat Pindah Sekolah Rp600 Ribu, Orang Tua Siswa Mengeluh


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kebijakan pihak Sekolah Swasta Teladan di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, karena diharuskan membayar Rp600 ribu yang ingin memindahkan anaknya dari sekolah itu. Orang tua siswa juga diharuskan membayar uang SPP satu bulan Rp170 ribu.

"Ini sudah kebijakan pihak yayasan. Biaya masuk dan keluar dari sekolah ini memang segitu," kata salah seorang guru di bagian administrasi di sekolah itu namun enggan menyebutkan namanya, Kamis (26/07/2018).

Hanya saja, pihak sekolah enggan memberikan bukti pembayaran atas selembar surat pindah tersebut. Lantaran pihak sekolah enggan memberikan bukti pembayaran atas surat pindah sekolah, orang tua siswa enggan membayar.

"Masak hanya untuk mendapatkan surat pindah sekolah saja saya harus membayarRp600 ribu dan juga membayar uang SPP satu bulan sebesar Rp170 ribu. Ini namanya membebani saya," kata salah seorang orang tua siswa yang juga enggan menyebutkan namanya.

Menurut orang tua siswa ini, anaknya ingin pindah sekolah karena situasi dan keadaan yang mengharuskannya untuk pindah. Salah satunya karena biaya transportasi menuju sekolah sangat besar.

"Makanya saya ingin memindahkan anak saya ke sekolah yang lebih dekat dari rumah. Biar biaya transportnya lebih irit," katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Sekolah Swasta Teladan Hj Yanti Handayani Siregar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya enggan menjawab terkait adanya pungutan biaya administrasi untuk siswa yang ingin pindah dari sekolah tersebut. (imc/dipa)

Komentar Anda

Berita Terkini