|

Erry Harapkan Suku Melayu Berkarya Dan Berjaya


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap suku Melayu terus berkarya dan semakin berjaya di bumi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikannya pada acara berbuka puasa bersama dan silaturahmi dengan Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI) dan para tokoh Melayu di Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (10/06/2018).

"Diharapkan kepada masyarakat Melayu di Sumut untuk terus berkarya, karena dengan karya yang baik akan membuat etnis ini semakin berjaya di Indonesia, khususnya Sumut," ujar Tengku Erry Nuradi.

Hadir pada acara tersebut Sekdaprovsu R Sabrina, Ketua ISMI Sumut Ilmi Abdullah, Djohar Arifin Husein serta seluruh anggota ISMI dan para tokoh Melayu.

Tengku Erry mengatakan, keberhasilan masyarakat Melayu tidak terlepas dari persatuan. Untuk itu sangat diharapkan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan di masyarakat Melayu semakin erat.

"Bila kita bersatu tentunya sesama kita bisa saling membantu dan semakin kuat mulai dari bidang ekonomi hingga pembangunan di Sumut," ujarnya.

Dikatakan juga, suku Melayu sangat dikenal sebagai suku yang mudah diterima berbagai kalangan di tanah air, terlebih di Sumut. "Ketika masa era reformasi tahun '98 silam, saya ingat almarhum abang saya Tengku Rizal Nurdin yang mendapat kepercayaan untuk memimpin Sumut, alhamdulillah kepemimpinannya diterima seluruh suku dan etnis di Sumut," ujarnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini