|

Burhanuddin: Janji Politik Dzulmi Eldin Banyak Belum Rampung

Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu

INILAHMEDAN - Medan: Program pembangunan yang dicanangkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin masih banyak yang belum selesai. Pekerjaan rumah yang perlu segera dirampungkan lebih mengarah kepada infrastruktur jalan, drainase dan pembangunan gedung Islamic Centre.

"Itu dulu janji politik Dzulmi Eldin yang belum rampung direalisasikan," kata Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu, Sabtu (30/06/2018).

Meski begitu, kata Burhanuddin, kinerja Dzulmi Eldin sudah lebih baik terlebih dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Medan.

"Perbaikan infrastruktur dari hari ke hari memang lebih bagus. Terlebih-lebih dalam menangani infrastruktur drainase. Jika selama ini Medan rawan banjir jika hujan deras, tapi kini mulai bisa diminimalisir. Memang banjir tetap ada namun di titik-titik tertentu namun tidak berlangsung lama sampai berjam-jam. Kini satu jam saja air sudah surut. Pun demikian, banjir akan terus kambuh jika pemerintah tidak mengevaluasi penyebabnya," kata Burhanuddin.

Persoalan yang paling krusial salah satu penyebab banjir, sebut dia, adalah daya tampung Sungai Deli yang semakin dangkal. Pada masa Rahudman menjabat Wali Kota Medan, sambung dia, pendangkalan tidak terjadi karena proses pengerukkan sungai kerap dilakukan.

"Jadi, pengerukkan Sungai Deli salah satu solusi dalam mengatasi persolan banjir di Medan," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini