|

Tahun Ajaran Baru, Perguruan Cinta Budaya Programkan 50 Siswa Belajar Gratis

Ketua Yayasan Perguruan Cinta Budaya (Chong Wen) Arwi Eng didampingi Ketua Komite Sekolah Josef,  Ketua Panitia Antonius Aritonang, Kepala SMP Dra Chen Kui Ik MPd dan, Susan diabadikan saat pembukaan acara. (foto: eddysta)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Perguruan Cinta Budaya (Chong Wen) yang berlokasi di Komplek MMTC Jalan Williem Iskandar, Medan Estate, Deli Serdang, melaksanakan program bea siswa kepada 50 murid baru yang mendaftar pada Tahun Ajaran baru 2017 - 2018.

"Program bea siswa akan kita berikan untuk tingkat SD, SMP dan SMA," kata Wakil Ketua Yayasan Cinta Budaya, Harianto, yang mewakili Ketua Yayasan Cinta Budaya, Arwi Ng, saat memberikan sambutan pada acara 'Pentas Seni Keragaman Budaya Indonesia' yang diselenggarakan perguruan itu, Sabtu (25/02/2017).

Menurut Harianto, bea siswa itu berupa pemberian belajar gratis, baju seragam sekolah, peralatan sekolah dan lainnya. Bea siswa diberikan kepada pendataran untuk siswa SD selama 12 tahun hingga tamat sampai SMA. Kemudian untuk siswa SMP selama 6 tahun hingga tamat SMA, dan 3 tahun untuk menamatkan tingkat SMA.

Harianto menambahkan, siswa yang memiliki prestasi dalam berbagai kegiatan seperti juara Matematika, juara Wushsu dan juara lainnya juga mendapat fasilitas uang sekolah gratis sesuai dengan tingkatan juaranya.

Harianto juga mengajak semua siswa Sekolah Cinta Budaya agar memiliki budaya intelektual. Dia juga bangga atas kegiatan yang ditampilkan anak didik karena menunjukkan bahwa mereka benar-benar memahami betapa indahnya keragaman seni dan budaya yang ada di negeri ini. "Saya juga memberikan apresiasi atas kehadiran  Perwakilan Konjen RRC Medan, Sung Yau Cin, beserta rombongan yang menyempatkan hadir dalam acara Pentas Seni dan Budaya Indonesia," ujar Harianto.

Pada kegiatan Pentas Seni dan Budaya Indonesia yang diikuti para pelajar dari tingkatan TK hingga SMA itu menampilkan berbagai atraksi tari dan nyanyi, paduan suara, ketrampilan bermain music tradisional (Erhe), band dan lainnya yang mendapat aplaus dari para pengunjung atau pun wali murid.

Berbagai tarian seperti tarian Melayu, Tor Tor, tarian Saman dari Aceh, tarian Simalungun, Tarian Minang, Tarian Kipas, Ballet dan tarian tradisional lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan pemukulan gendang Ketua Yayasan Cinta Budaya Arwi Eng didampingi Ketua Panitia Antonius Aritonang, Ketua Komite Sekolah Yosef (Ahok), Ny Susan, Kepala SMP Dra Chen Kui Ik MPd.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Josef (Ahok) menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yayasan yang telah memberi bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk bersekolah di Cinta Budaya, kemudian memberikan fasilitas gratis, sekaligus membantu suksesnya acara. (eddysta)


Komentar

Berita Terkini