|

12 Putra Putri Parekraf Sumut Timba Ilmu ke Inalum

Sebanyak 12 Putra dan Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tingkat Sumut tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Batubara. (foto: ham) 

INILAHMEDAN - Batubara: Sebanyak 12 Putra dan Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tingkat Sumut tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Batubara untuk menimba ilmu dan menambah wawasan tentang kepariwisataan dan ekonomi kreatif  dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti lomba tingkat nasional.

Kunjungan para Putra Putri Parekraf Sumut tahun 2024 ini dipimpin langsung oRegional Direktur Aldewise Young Entepraneur Oktia  Elfriza Batu Bara. Putra putri Parrekraf mendapat kunjungan dari Kadisporabudpar Batubara Syafri Musa di lokasi home stay komplek perumahan Inalum di Kuala Tanjung, Batubara, Minggu (07/07/2024).

Oktia menjelaskan Kadisporabudpar Batubara Syafri Musya bahwa kunjungan mereka untuk mempelajari objek wisata  pemukiman yang dibangun di Komplek Perumahan Inalum. Juga menambah wawasan tentang kerajinan songket Batubara sebagai bekal mengikuti lomba Parekraf tingkat nasional 2024.

"Objek wisata di Komplek Perumahan Inalum berupa taman rekreasi dan Danau Kuala Tanjung  merupakan  hal yang unik.  Demikian juga dengan songket Batubara  produksi Hj Tena di Kecamatan Datuk Lima Puluh, telah dikenal di lingkungan Istana Negara  masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, serta 76 negara di dunia sejak tahun 2008 masa Pj Bupati Batubara Syaiful Syafri," kata Oktia.  

Sementara itu Kadis Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Batubara Syafri Musya pada kesempatan itu memberi penjelasan secara rinci berbagai objek wisata dan industri songket dan ekonomi kreatif lainnya di Kabupaten Batubara.

"Di tangan pemuda yang memiliki wawasan luas masa depan bangsa ini bisa maju termasuk pemuda yang menjadi duta duta putra/i Parekraf asal Sumut, sehingga secara pribadi dan institusi Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata, saya dukung putra/i Parekaf," tegas Syafri Musya.(imc/ham)

Komentar

Berita Terkini