|

Rudiawan Sitorus Harap Prodi Pemikiran Politik Islam UINSU Cetak Ilmuwan Politik Islam

Anggota DPRD Medan Rudiawan Sitorus dan Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala menerima kunjungan audiensi dari Fakultas Ushuluddin UINSU. (foto: bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Kota Medan Rudiawan Sitorus dan Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala menerima audiensi Fakultas Ushuluddin, Prodi Pemikiran Politik Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Senin (03/06/2024) di gedung DPRD Medan. 

Hadir dalam kunjungan itubElly Warnisyah Harahap, Uqbatul Khoir Rambe, Agusman Damanik dan Aminuddin.

Rudiawan Sitorus berharap UINSU bisa mencetak para ilmuwan di bidang politik Islam.

"Kita berharap prodi pemikiran politik Islam yang ada di UINSU bisa mencetak para ilmuwan di bidang politik Islam yang nantinya akan menyumbang keilmuannya di Sumatera Utara dan menjadi pakar-pakar politik Islam yang bisa memberikan pemikiran-pemikiran untuk berkembangnya politik Islam yang ada di Sumatera Utara, " katanya. 

Fraksi PKS, kata Rudiawan sangat berharap dengan adanya prodi pemikiran Islam di Pasca Sarjana baik S2 maupun S3 menjadi bagian daripada mitra Fraksi PKS dan juga DPRD Kota Medan untuk memberikan pemikiran-pemikiran yang berlian untuk kemajuan politik yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

"Kita juga sangat berharap UIN SU membuka peluang untuk kerja sama antara pejabat-pejabat yang ada di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan, untuk bisa mendapatkan ilmu di Prodi Pemikiran Islam, " harapnya. 

"Karena ilmu agama ini sangat penting sekali karena selain mendapatkan ilmu-ilmu politik, juga mendapatkan ilmu-ilmu agama yang nantinya bisa menyeimbangkan antara politik dan spiritual," katanya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini