|

Membelot ke OPM, Danis Murib Ditembak Mati Aparat TNI-Polri

Danis Murib, anggota OPM yang tewas ditembak mati aparat TNI-Polri di Paniai, Papua Tengah.(sumber foto: detikcom)

INILAHMEDAN - Paniai: Danis Murib, anggota TNI yang bergabung di Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau Kelompok Kriminal Bersenjata ditembak mati aparat TNI-Polri di Paniai, Papua Tengah. Danis Murib meninggalkan tugas atau desertir sejak April 2024.

Berdasarkan foto yang dilansir detikcom, Danis yang saat itu masih menjadi prajurit TNI AD terlihat memakai baju loreng TNI lengan pendek. Danis juga mengenakan celana loreng lalu berfoto sambil memasukkan tangan di saku celana sembari tersenyum.

Sementara foto lainnya menunjukkan Danis pascabergabung dengan OPM. Danis tampak menggunakan baju lengan panjang berwarna hitam dan celana pendek.

Danis juga menggunakan kalung berwarna kuning hitam. Terlihat, di samping Danis ada senjata api laras panjang. Danis memiliki rambut pendek dan berewok.

"Terkonfirmasi beridentitas Danis Murib," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah (Kogabwilhan) III Letjen TNI Richard Tampubolon dalam keterangannya dikutip dari detikcom, Senin (17/06/2024).

Richard mengungkapkan Danis Murib adalah prajurit TNI berpangkat prajurit dua (prada). Dia merupakan anggota Satgas Yonif 527/Baladibya Yudha Kodam V/Brawijaya.

"Danis Murib telah melaksanakan kelana yudha dengan meninggalkan Pos Moanemani Baru di wilayah Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah pada 14 April 2024 pukul 10.20 WIT yang lalu," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, aparat awalnya melakukan penggerebekan terhadap markas KKB di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Jumat (14/06/2024). Aparat selanjutnya melakukan penyisiran di markas KKB hingga menemukan mayat Danis Murib.(imc/***)


Komentar

Berita Terkini