|

Sepupu Pj Bupati Langkat Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi

 

Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumut Moettaqien Hasrimi. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara Moettaqim Hasrimi akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan langsung Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Medan, Selasa pagi, (28/05/2024). 

"Ya, besok dilantik atas nama saudara Moettaqien Hasrimi sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut Harianto Butarbutar melalui Fungsional Ahli Madya Achmad Rasyid Ritonga, Senin (27/05/2024).

Ahmad Rasyid Ritonga mengaku tidak mengetahui soal usulan nama untuk pengisian jabatan Pj Wali Kota Tebingtinggi.

"Ini yang saya kurang tahu, ada diusulkan apa tidaknya," kata dia.

Moettaqien Hasrimi akan menggantikan Pj Wali Kota Tebingtinggi sebelumnya, Syarmadani, yang telah menjabat satu tahun. Moettaqien Hasrimi merupakan sepupu kandung dari Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy.

Faisal Hasrimy merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Serdangbedagai dan pernah menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprov Sumut, di masa Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi. 

Moettaqien Hasrimi sebagai eselon II di jajaran Pemprov Sumut, juga terbilang baru. Ia dilantik sebelum masa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berakhir pada 5 September 2023. 

Moettaqien selama ini dikenal sebagai sosok aparatur sipil negara di bidang protokoler gubernur. Ia juga pernah ditempatkan sebagai salah satu kepala bidang di Dinas Sosial Provinsi Sumut. Moettaqien Hasrimi juga telah bergelar Doktor Ilmu Perencanaan Wilayah dari Universitas Sumatera Utara (USU).(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini