|

Layani Tamu Allah Lansia, Wali Kota Medan Kirim Dua Unit Buggy Car

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas calhaj asal Kota Medan yang tergabung dalam Kloter 4 di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Kamis (16/05/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mengirimkan dua unit buggy car (mobil golf) untuk melayani calon jemaah haji (calhaj) yang lanjut usia di Asrama Haji Embarkasi Medan.

Bobby melakukan itu untuk menyahuti keluhan para calhaj lansia karena tempat penerimaan dengan penginapan jaraknya sedikit jauh. 

“Insya Allah, hari ini kami kirim dua unit buggy car untuk memudahkan, menyamankan dan memastikan para calhaj yang merupakan tamu-tamu Allah ini, terutama yang lansia mendapatkan fasilitas yang baik,” kata Bobby Nasution saat melepas calhaj asal Kota Medan yang tergabung dalam Kloter 4 di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Kamis (16/05/2024).

Selain pengiriman dua unit buggy car, Pemko Medan juga berupaya memberikan kenyamanan bagi para calhaj, tidak hanya dalam menjalankan ibadah haji, tapi juga merasa nyaman saat meninggalkan Tanah Air, Kota Medan maupun rumah serta keluarganya masing-masing.

“Kami sudah menyurati kecamatan, kelurahan serta TNI dan Polri untuk mendata dan menjaga rumah para calhaj satu persatu. Apabila ada anggota keluarganya yang masih balita dan lansia yang butuh perhatian akan menjadi perhatian khusus bagi kami,” ungkapnya.

Bobby berpesan kepada seluruh calhaj untuk saling membantu selama berada di Tanah Suci. Sebab, imbuhnya, fisik calhaj tidak semua sama, begitu juga pengetahuan akan melaksanakan rukun-rukun haji. 

“Kemungkinan suhu di Tanah Suci nanti di atas 40 derajat celcius. Untuk itu persiapkan fisik dengan baik,” pesannya.

Berdasarkan data dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan, jumlah calhaj Kloter 4 sebanyak 348 orang dengan perincian pria 159 orang dan wanita 189 orang serta ditambah 3 orang Petugas Haji Daerah Kota Medan, TPHI (1 orang), TPIHI (1 orang) dan TKH (3 orang) sehingga total keseluruhan sebanyak 356 orang.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini