|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani didampingi Pj Sekdako Kamlan Mursyid mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 secara virtual, Senin (01/04/2024). (foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani didampingi Pj Sekdako Kamlan Mursyid mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 secara virtual, Senin (01/04/2024). 

Rakor dilaksanakan Kemendagri bersama Bapanas, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian Dalam Negeri, serentak bersamaan dengan Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Rakor diinisiasi sebagai respons terhadap pentingnya kerja sama lintas sektor dan lintas daerah dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama dalam menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat.

Apel siaga yang digelar dalam pertemuan itu juga sebagai launching gerakan pangan murah di 38 provinsi dalam rangka pengamanan pasokan dan harga pangan untuk memenuhi kebutuhan pokok beras, daging, minyak, gula, bawang dan barang lainnya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arif Prasetyo Adi menyampaikan pihaknya bersama dengan stakeholder pangan lainnya terus melakukan monitoring perkembangan harga.

Dia juga meminta agar harga bahan pangan, terutama beras sebagai kebutuhan pokok masyarakat bisa lebih terkendali di pasaran.(imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini