|

Pj Gubernur Sumut Beberkan Pemilu Aman dan Lancar

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menerima kunjungan Peserta Pendidikan Reguler ke-33 TA 2024 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Ruang Rapat Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Senin (22/04/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menerima kunjungan peserta Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri tahun 2024 di kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (22/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Hassanudin membeberkan strategi aman dan lancar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Salah satunya, yaitu bersinergi dengan semua pihak di Sumut, termasuk Polri dan TNI dalam melakukan antisipasi potensi gangguan Kamtibnas. 

“Alhamdulillah, Pemilu lalu berjalan aman dan lancar, kita bersinergi dengan Polri, TNI dan pihak lain terkait dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibnas,” kata Hassanudin.

Mengingat jumlah penduduk Sumut yang cukup besar se-Indonesia, maka antisipasi tersebut sangatlah diperlukan. Belum lagi perkembangan teknologi yang dapat menyebabkan perubahan situasi yang dinamis. 

“Situasi Kamtibnas yang sebelumnya kondusif dapat berubah dengan cepat setiap saat, kejadian di satu tempat bisa jadi pemicu di tempat lain, hal-hal seperti ini yang harus kami hadapi,” kata Hassanudin, pada para peserta PKDN tersebut. 

Hassanudin juga berpesan pada para peserta untuk terus belajar dari pengalaman. Menurutnya, semua strategi keberhasilan dihasilkan dari setiap pengalaman yang telah terjadi. 

Tema kegiatan PKDN kali ini berkaitan dengan optimalisasi pengamanan gangguan Kamtibnas dalam rangka Pilkada serentak 2024. Oleh sebab itu, menurut Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri Dadang Hartanto, kunjungan peserta ke Pj Gubernur Sumut Hassanudin merupakan pilihan tepat. Mengingat pengalaman Hassanudin di Sumut selama Pemilu 2024.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini