|

HIPMI Sumut Optimis Bobby Didukung Penuh Koalisi Indonesia Maju di Pilgubsu

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang digadang sebagai calon kuat sudah menyatakan diri maju menjadi calon gubernur dari Partai Golkar.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 semakin dekat. Manuver para tokoh politik yang hendak berkontestasi di pilkada khususnya di Sumatera Utara mulai terasa. Wali Kota Medan Bobby Nasution yang digadang sebagai calon kuat sudah menyatakan diri maju menjadi calon gubernur dari Partai Golkar.

Bahkan Bobby Nasution sudah mendapat mandat dari DPP Partai Golkar beberapa waktu lalu saat orientasi calon kepala daerah di Jakarta.

Menanggapi dinamika politik di Sumut, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumut menyatakan mereka optimis Bobby Nasution yang merupakan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI akan didukung penuh Koalisi Indonesia Maju untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum HIPMI Sumut SF Yudha di sela-sela halal bi halal di kediaman Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, di Mabar, Minggu (14/04/2024).

Yudha mengatakan Bobby Nasution sudah berbuat banyak untuk Kota Medan dengan pesatnya pembangunan dan perbaikan fasilitas umum yang dapat dinikmati masyarakat. 

“Kita bisa rasakan kan bang, jalan-jalan sudah mulai bagus, fasilitas umum, sekarang sedang ada revitalisasi Stadion Teladan, Lapangan Merdeka, Islamic Center. Yang paling gampang dilihat adalah kawasan Kesawan yang sekarang tidak ada bedanya siang dan malam, selalu ramai dikunjungi warga,” tuturnya.

Terkait Pilgub Sumut, Yudha menyebut bahwa Bobby menjadi magnet di Sumatera Utara terlihat dari target 54% suara Prabowo-Gibran, Sumut menjadi salah satu penyumbang provinsi dengan sekali putaran di angka 58%. 

“Bang Bobby ini ke mana-mana selalu menjadi perhatian warga dan sudah saatnya anak muda menjadi garda terdepan memimpin Sumatera Utara ini,” tambahnya.

Dia menambahkan jika ingin pembangunan Kota Medan yang baru 2,5 tahun dipimpin Bobby Nasution dilakukan juga di Sumatera Utara, maka menurut Yudha, Koalisi Indonesia Maju harus mendukung penuh Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024 nanti. 

“Kita HIPMI tersebar di 30 kabupaten dan kota, tentu ini adalah grassrootnya HIPMI sampai tingkat basis untuk mengusung kadernya,” katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini