|

Enam Tersangka Geng Motor Pembegal Sepeda motor Pelajar, Dibekuk

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Enam tersangka begal anggota geng motor dibekuk Unit Reskrim Polsek Medan Barat. Lima diantaranya masih pelajar tersebut kini mendekam di sel Mapolsek Medan Barat. 

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy JS Marbun didampingi Kapolsek Kompol Anria Rosa Piliang,  Camat Medan Barat T Roby Chairi dan Danramil 0201 Medan Petisah Sabur Utomo dalam keterangan persnya, 5 pelaku begal masih berstatus pelajar yakni, SAR, (16), AD (16), ZE (17), BR (16) dan MF (16) merupakan warga Marelan.

Sedangkan seorang tersangka lagi yakni, FK (20) juga warga Marelan. " Dari hasil interogasi para pelaku ini merupakan anggota geng motor," jelas Kapolrestabes. 

Kejadian itu bermula saat korban, Supardi, bersama seorang temannya berboncengan melintas di sekitar Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. 

Lalu dari arah belakang 6 pelaku yang berboncengan menggunakan 2 sepeda motor memepet sepeda motor korban. 

Para pelaku yang membawa senjata tajam mengacungkan senjata ke arah korban dan menendang sepeda motornya hingga tersungkur. Saat korban tak berdaya para pelaku melarikan sepeda motornya. 

Usai kejadian, korban langsung membuat laporan ke Polsek Medan Barat. Petugas kemudian menindaklanjuti dengan mengumpulkan keterangan dari korban dan saksi. 

Petugas kemudian mendapat informasi bahwa para pelaku sedang berkumpul di Hotel Labana, Jalan Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru. 

Petugas yang mendapat informasi terebut langsung bergerak ke lokasi dan berhasil membekuk para pelaku tanpa perlawanan. Hasil interogasi keenam pelaku mengakui perbuatannya. Uang hasil penjualan sepeda motor curian itu mereka pakai untuk pesta sabu. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini