|

Komisi III: Harimau Mati di Medan Zoo Bukti Kinerja PUD Pembangunan Buruk

Medan Zoo.(foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi III DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nasution menyayangkan matinya seekor Harimau Sumatera betina bernama Nurhaliza alias Putri pada 31 Desember 2023.

Pasalnya setelah Nurhaliza, sudah ada 3 ekor Harimau di Medan Zoo yang terdiri dari 2 ekor Harimau Sumatera dan 1 ekor Harimau Benggala yang mati dalam kurun waktu dua bulan terakhir, yakni November hingga Desember 2023.

Diketahui selain Nurhaliza, Harimau Benggala bernama Avatar juga ditemukan mati di Medan Zoo pada Desember 2023. Selanjutnya atau yang ketiga, Harimau Sumatera jantan bernama Erha juga ditemukan mati di Medan Zoo pada 3 November 2023.

"Dalam waktu dua bulan saja, yaitu November dan Desember 2023, ada 3 ekor Harimau yang mati di Medan Zoo. Kejadian ini tentu sangat miris sekali bagi kita, harus ada perhatian dan tindaklanjut dari kejadian ini," ucap Mulia, Senin (08/01/2024).

Dia menambahkan, matinya 3 ekor Harimau pada akhir tahun 2023 di Medan Zoo, menjadi bukti buruknya kinerja PUD Pembangunan Kota Medan dalam mengelola Medan Zoo.

"Hal ini harus menjadi perhatian bagi Badan Pengawas, segera evaluasi kinerja PUD Pembangunan. Meski saat ini di PUD Pembangunan tidak ada dirut definitif, tetapi ada 3 direksi definitif lainnya yang harus ikut bertanggung jawab atas hal ini," ujarnya.

Mulia berharap, Badan Pengawas dapat terus mendorong PUD Pembangunan untuk segera memperbaiki pengelolaan Medan Zoo.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini