|

Hasyim: Program UHC JKMB Lanjut 2024

Ketua DPRD Medan, Hasyim. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim Sl mengingatkan masyarakat khususnya prasejahtera agar tidak perlu khawatir dan cemas prihal pelayanan berobat gratis program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB).

Pasalnya, program yang diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Desember 2022 lalu tersebut masih berlanjut pada tahun 2024 ini. Bahkan alokasi anggarannya juga meningkat menjadi Rp200 miliar dari sebelumnya Rp180 miliar.

“Warga Medan yang prasejahtera jangan cemas, karena pelayanan berobat gratis dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk maupun Kartu Keluarga (KTP/KK) di Tahun 2024 masih terus berlanjut,” papar Hasyim, Sabtu (06/01/2024).

Hasyim mengatakan program UHC JKMB dipastikan terus berkelanjutan sepanjang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemko Medan sanggup menanggung kebutuhan warganya.

Untuk itu Hasyim mengimbau, bagi warga Medan yang terbukti ekonomi mapan dan memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Mandiri supaya tidak beralih ke UHC JKMB, dan tetap membayar iurannya.

Pogram UHC JKMB kata Hasyim hanya diperuntukkan bagi warga Medan yang miskin. Sedangkan terhadap warga mampu disarankan tidak menggunakan APBD tetapi tetap di BPJS Mandiri.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini