|

DPRD Medan Dorong Pemko Tambah Dana Untuk Penerima Bansos

Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari ST. (foto: dok)

INILAHMEDAN - Medan: Kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang berencana akan merotasi masyarakat penerima bantuan sosial secara bergantian setiap tahunnya mendapat dukungan Komisi II DPRD Medan.

“Bila memang bisa dirotasi, tentu kita mendukung, sebab tujuannya agar semua yang masuk DTKS bisa mendapatkan bantuan secara bergilir. Jadi nanti tidak ada istilah ada warga yang masuk DTKS tapi tidak pernah dapat bantuan,” ucap Ketua Komisi II DPRD Medan Sudari, Minggu (14/01/2024).

Sudari juga berharap dan mendorong Pemko Medan agar dapat meningkatkan jumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Selain dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial, Sudari juga berharap Pemko Medan dapat menambah bantuan yang bersifat produktif melalui APBD.

Kemudian, sambung Sudari, bantuan juga dapat diberikan dengan berbagai bentuk, mulai dari bantuan modal usaha hingga bantuan berupa alat usaha serta pembinaan.

“Kita juga mendorong adanya eliminasi terhadap warga yang sudah sejahtera agar tidak lagi mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Sebelumnya Wali Kota Bobby mengungkapkan, jumlah DTKS di Kota Medan saat ini berjumlah lebih dari 200.000 orang dari total 2,5 juta jiwa jumlah total penduduk Kota Medan. Namun dari 200.000 orang itu, baru 65.000 orang yang mendapatkan bantuan dari pemerintah.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini