|

Reses, Wong Tampung Keluhan Warga Soal Pelayanan Kesehatan dan Proyek U-Ditch

Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen melaksanakan reses di Jalan Aluminium 4 Lingkungan 23 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (09/12/2023).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen melaksanakan reses di Jalan Aluminium 4 Lingkungan 23 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (09/12/2023). 

Di sana Wong menerima aspirasi warga yang mengeluhkan pelayanan kesehatan, proyek U-Ditch, sarana lampu penerangan jalan dan truk-truk yang terparkir di Jalan KL Yos Sudarso. 

Saat Reses, Wong didampingi perwakilan kantor Kecamatan Medan Deli, Nurliana Pane, Puskesmas Medan Deli, Nurlelin, Dinas Disdukcapil Kota Medan, Herdiansyah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Erwin H Harahap. 

Dalam pelaksanaan reses Wong yang menerima aspirasi tentang kondisi proyek U-Ditch, lampu penerangan jalan serta truk yang parkir segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan SDABMBK Kota Medan. 

Ia juga menyayangkan ketidakhadiran kedua perwakilan dari dinas tersebut dalam menyikapi aspirasi masyarakat. Wong menyampaikan seharus pengerjaan proyek yang berasal dana APBD/APBN harus mencantumkan saat pekerjaan dan berapa proyek itu dikerjakan. 

Selain proses waktu pengerjaan juga masalah kualitas menjadi perhatian tidak hanya proyek U-Ditch, tapi proyek jalan sehingga kualitas tetap terjaga termasuk masalah polusi karena adanya debu seharusnya pihak rekanan melakukan penyemprotan dan membersihkan tumpukan dari pengorekan.

"Untuk di kawasan truk yang parkir menggangu pengguna jalan nantinya kita minta kepada Dishub maupun Satlantas Polrestabes Medan untuk melakukan penertiban sehingga tidak menggangu kelancaran lalu lintas," kata Wong.

Untuk layanan BPJS Kesehatan yang pada umumnya masyarakat mengeluhkan batas rawat inap hanya 4 hari sudah disuruh pulang oleh pihak rumah sakit. 

"Kita akan mendata dan memanggil pihak rumah sakit termasuk BPJS kota Medan dalam rapat dengar pendapat," katanya

Wong juga menyayangkan pihak BPJS Kesehatan yang tak hadir dalam acara reses untuk menerima aspirasi dari masyarakat. 

Sementara itu, Perwakilan Puskesmas Medan Deli drg Nurlelin menyampaikan pelayanan kesehatan itu seharusnya sampai sembuh baru pasien diperbolehkan untuk pulang. "Untuk itu kita sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kota Medan," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini