|

Wagub AAL Berangkatkan Serta Tutup Lattek Para Dasar Taruna Tingkat IV Dan II

                                       Wagub AAL Laksma Arif periksa barisan. (foto : dok)                                  

INILAHMEDAN
- Surabaya : Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma Arif Badrudin melepas keberangkatan Latihan dan praktek (Lattek) para dasar Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-69. 

Serta menutup Lattek menembak kualifikasi Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 di Indoor Sport Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Senin (06/11/2023).

Gubernur AAL Laksda Supardi dalam amanatnya melalui Wagub AAL, tuntutan penugasan pasukan Marinir di daerah konflik saat ini cukup tinggi. Untuk itu membutuhkan mobilitas yang cepat dan kualifikasi perorangan yang handal dan tangguh. 

Wagub AAL Laksma Arif berikan selamat kepada dua taruna. (foto : dok)

Guna membekali kesiapan tugas operasi salah satunya adalah dilaksanakannya Lattek Para Dasar agar memiliki kemampuan dan ketrampilan terjun tempur siang dan malam hari.

Adapun Lattek tersebut melibatkan unsur-unsur SSAT yaitu dengan menggunakan alutsista pesawat udara dari Wing Udara dan Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda sebagai Ground Base serta Sekolah Khusus (Sesus) Pusat Pendidikan Infantri (Pusdikif) Kodikmar.

Beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan Lattek yaitu agar dalam melaksanakannya senantiasa mengutamakan prosedur keamanan dan keselamatan personil maupun material. 

Cermati kemampuan diri terhadap penguasaan medan, peralatan, cuaca dan situasi untuk menajamkan naluri tempur serta manfaatkan waktu belajar dan berlatih dengan sebaik baiknya.

Selain itu, dalam waktu yang sama juga dilaksanakan penutupan Lattek kualifikasi menembak Pistol  bagi Taruna Tingkat II Angkatan ke-71 yang telah dilaksanakan selama 21 hari di lapangan Tembak Krida Braja AAL, Bumimoro Surabaya.

para taruna bersama Wagub AAL Laksma Arif. (foto : dok)  

Gubernur AAL mengucapkan selamat kepada Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 atas keberhasilan dalam melaksanakan Lattek menembak kualifikasi Pistol. 

" Semoga kemampuan menembak yang telah dimiliki bisa ditingkatkan sebagai bekal dalam menghadapi penugasan di masa mendatang," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Wagub AAL memberikan reward berupa medali dan piala kepada Taruna AAL atas nama Sertar (T) Hilman Nanda, Sertar (M) Nur Kholif Muamar dan Sertar (S) Bill Navy Saudiaz yang telah memperoleh nilai tertinggi, terbaik istimewa (The best) pada pelaksanaan Lattek menembak kualifikasi Pistol. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini