|

Rutin Pantau Wilayah Binaan Babinsa Koramil 418-08/Sako Giat Komsos Bersama Warga

Komsos Babinsa di warung bersama warga. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Palembang : Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dengan menjalin keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya berkomunikasi sosial untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan. 

Seperti Babinsa Peltu Dadang Djuanda di Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Koramil 418-08/Sako, Kodim 0418/Palembang. 

Dia menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di satu warung Jalan Tansa Trisna, Rt 12, Rw 03, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang pada Rabu (18/10/2023).

Dalam Komsosnya itu, kegiatan tersebut untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

" Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat," sebutnya. 

" Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayah kelurahannya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," tambahnya. 

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang. Apalagi saat Ini kemarau panjang sering terjadi kebakaran lahan serta saling membantu satu sama lain.

Babinsa Peltu Dadang juga mengimbau warga agar tidak membakar sampah atau lahan sembarangan.    " Bila terjadi kebakaran lahan segera hubungi pihak terkait," tandasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini