|

Bupati Deliserdang Resmikan 19 Titik Jalan Gang Desa Tanjung Morawa-A

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang didaulat untuk melakukan pengguntingan pita pertanda peresmian 19 titik jalan gang yang baru selesai dibangun, justeru meminta warga setempat, Ibu Komariyah Dalimunte untuk menggunting pita dimaksud.(imc/rel) 

INILAHMEDAN - Deliserdang: Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, bersama Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar secara simbolis meresmikan 19 titik pembangunan jalan gang di Desa Tanjung Morawa-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (06/10/2023). 

"Kita berharap jalan gang yang dibangun dapat dirawat untuk kepentingan bersama,” kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan pada peresmian secara simbolis 19 titik jalan gang yang sudah selesai dibangun di Desa Tanjung Morawa-A.

Ashari Tambunan mengaku bersyukur dengan semangat guyub (gotong royong) masyarakat Tanjung Morawa yang begitu tinggi. “Mari perkuat silaturahmi, guyub dan kebersamaan ini,” tutur mantan Ketua PW Nadhlatul Ulama (NU) Sumatera Utara ini.

Sebelum meresmikan 19 titik jalan gang, Bupati Ashari salat Jumat di Mesjid Ar-Ridho Jalan Kebun Sayur. Setelah itu, Bupati dan rombongan membaur bersama ratusan warga menggelar syukuran dengan makan nasi urap. “Semoga semua kita mendapat keberkahan,” ujarnya.

Camat Tanjung Morawa Rio Laka Dewa sangat berterimakasih atas perhatian Bupati terhadap pembangunan di Kecamatan Tanjung Morawa.

"Selain pembangunan 19 titik jalan gang di Desa Tanjung Morawa-A, Bupati juga telah melakukan bedah rumah di 9 lokasi di Kecamatan Tanjung Morawa,” papar Camat. 

Hal senada disampaikan mewakili tokoh masyarakat Tanjung Morawa-A Edi Syahrial. 

“Kami mewakili masyarakat Tanjung Morawa-A, khususnya Dusun II, merasa terharu atas kedatangan Bupati dan rombongan. Kami sangat berterimakasih atas pembangunan jalan gang,” sebut Edi Syahrial yang juga Ketua BKM Mesjid Ar-Ridho.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tanjung Morawa-A M Syafi’i Tanjung juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dan jajaran Pemkab Deliserdang yang telah membangun ruas jalan gang di 19 lokasi di 5 Dusun Desa Tanjung Morawa-A. 

Suasana semakin haru ketika Bupati Deliserdang yang didaulat melakukan pengguntingan pita pertanda peresmian 19 titik jalan gang yang baru selesai dibangun, justeru meminta warga setempat, Ibu Komariyah untuk menggunting pita dimaksud. 

“Ini sebuah penghargaan yang tidak terhingga buat saya. Terimakasih Pak. Ini menjadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan bagi saya,” sebut ibu Komariyah usai menggunting pita disaksikan Bupati Ashari Tambunan dan rombongan.  

Bupati juga meninjau rumah Tahfiz Pesantren Hidayatullah. Bupati sempat bercengkerama dengan para santri tahfiz. (imc/rel) 



Komentar

Berita Terkini