|

Polres Sibolga Beri Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Masyarakat

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama jajarannya memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk yayasan Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng, Sumatera Utara, Kamis (31/08/2023).(foto: riz) 

INILAHMEDAN - Sibolga: Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama jajarannya memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk yayasan Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng, Sumatera Utara, Kamis (31/08/2023).

AKBP Taryono Raharja mengatakan bantuan sumur bor dan pompa air ini merupakan perwujudan Polri presisi, peduli lingkungan, Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok nusantara serta bakti sosial cek kesehatan.

"Bantuan ini sebagai upaya Polri untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi yayasan RBM Hephata HKBP Sibolga tentang ketersediaan air bersih saat musim kemarau panjang," ucapnya.

Pihaknya akan terus berupaya senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi manfaat, termasuk membuat sumur bor dan bantu pompa air di sejumlah tempat di Kota Sibolga seperti di Rusunawa di Kecamatan Sibolga Selatan dan Sambas. 

Pihaknya juga membagikan ratusan buku baca untuk para penyandang disabilitas dan berkesempatan panen tanaman hidroponik berupa sayur mayur.

Ketua Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Hephata distrik HKBP IX Sibolga-Tapteng Rosdiery Sibarani mengucapkan terimakasih kepada Polres Sibolga dalam program bantuan sumur bor serta pompa air untuk memenuhi ketersediaan air bersih bagi penyandang disabilitas serta warga di sekitar yayasan.

“Bantuan buku juga sangat bermanfaat buat kami agar menambah semangat kami untuk belajar," ungkapnya.(imc/riz)

Komentar

Berita Terkini