|

Kelurahan Rantau Laban Juara Umum Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebingtinggi

Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani menutup Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebingtinggi yang berlangsung sejak 08 September 2023 lalu di GOR Asber Nasution BP7, Jumat (15/09/2023). (foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pj Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani menutup Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebingtinggi yang berlangsung sejak 08 September 2023 lalu di GOR Asber Nasution BP7, Jumat (15/09/2023). 

Kelurahan Rantau Laban berhasil meraih juara umum, disusul dengan Kelurahan Persiakan di urutan kedua dan dan Kelurahan Deblod Sundoro juara umum 3.

Pada laga penutupan ini, terlihat animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan dan penutupan Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebingtinggi yang digelar KONI Tebingtinggi bersama dengan Pemko Tebingtinggi ini.

Pj Wali Kota Tebingtnggi Syarmadani mengungkapkan rasa bangga, apresiasi dan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah terlibat sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan meriah. 

"Kepada atlit, kami harap tidak merasa cepat puas. Kiranya bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Syarmadani. 

Dalam kesempatan tersebut, Syarmadani mengundang pengurus NPC (National Paralympic Committee). Menurutnya, para atlet penyandang disabilitas juga tidak kalah berprestasi dengan atlet pada umumnya.

"Banyak prestasi yang sudah dicapai, emas dalam kejuaraan catur, juara 1 panahan bahkan juara internasional di Malaysia. Kami kira NPC ini bisa menjadi juga motivasi kita terutama juga bagi saudara-saudara kita (disabilitas), yang berada di kelurahan yang mempunyai semangat seperti NPC namun belum tahu NPC mohon bergabung," harapnya.

Pj Wali Kota berharap peserta semakin kreatif dan semakin kompak di tahun akan datang.

Ketua KONI Tebingtinggi Anton mengatakan awal dimulainya Pekan Olahraga Kelurahan ini adalah merupakan hasil diskusi untuk memajukan Kota Tebingtinggi, khususnya di bidang olahraga.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini