|

Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis UISU akan Gelar Muslub

Careteker Muslub IKA FEB UISU.

INILAH MEDAN MEDAN : Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis (IKA FEB) UISU akan menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub) untuk memilih Ketua Alumni, Sabtu (23/9/2023).

Hal itu dikatakan, Ketua Careteker Rosda, SE didampingi oleh Sekretaris Careteker Budianta Tarigan, SE, dan beberapa Pengurus Careteker seperti Rusli E Damanik,SE.,MM, Budi Hartoyo,SE.,MM dan dan lainnya.

Musyawarah digelar karena kepengurusan periode sebelumnya telah dibekukan DPP IKA UISU.

"Kita berharap melalui Ketua terpilih nanti ikatan keluarga alumni ini benar-benar memiliki kepengurusan yang dapat bekerjasama untuk mempersatukan alumni Fakultas Ekonomi lintas stambuk, sehingga kekeluargaan dan kebersamaan serta kesolidan alumni lebih kokoh," ujar Rosda,, SE.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan fakultas dan universitas khususnya dalam penerimaan mahasiswa baru, maupun output fakultas setelah mahasiswa lulus.

Pasalnya, alumni UISU atau Fakultas Ekonomi khususnya telah menyebar di seluruh Indonesia sehingga pertukaran informasi terkait lapangan pekerjaan atau mengkaryakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU dapat diperoleh lebih banyak.

"Selain itu ikatan keluarga Alumni ini berpengaruh juga untuk menaikkan akreditasi fakultas," ujar Sekretaris Careteker Budianta Tarigan,SE.

Muslub ini juga sangat didukung Rektor UISU Dr.Safrida,SE.,M.Si didampingi Wakil Dekan Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan (WD KAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Yusrita,SE.,MM.

Rektor berharap, alumni ini dapat bersatu dan menjadi penyambung lidah universitas ke masyarakat agar membangkitkan rasa percaya dan nyaman masyarakat untuk menitipkan anaknya masuk keperguruan tinggi UISU. 

"Alumni juga harus dapat berperan aktif di masyarakat maupun di berbagai profesi dan tetaplah menjaga nama baik almamater," ujar Rektor.

Ketua Panitia Budi Hartoyo Damanik,SE.,MM menyampaikan Pendaftaran Calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni FEB UISU  dibuka mulai dari tanggal 19 s/d 21 September 2023, dengan mengisi formulir dari Link yang sudah disiapkan panitia.

"Nanti para calon harus hadir untuk mendaftar ulang pada saat musyawarah berlangsung, dan minimal telah lulus selama 10 tahun, mendapat dukungan tertulis dari 3 stambuk dan berkomitmen mendukung program fakultas dan universitas sekaligus menjaga persatuan dan kekeluargaan alumni. Alumni bersatu UISU dan Fakultas Ekonomi akan jaya kembali," ujarnya. (imc-bsk)

Komentar

Berita Terkini