|

Belasan Pelanggar Lalin Ditindak Saat Gelar Operasi Zebra 2023 di Sibolga

Selama sembilan hari pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, jajaran Satlantas Polres Sibolga telah menidak 15 pelanggar berlalu lintas di wilayah Terminal Sibolga, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/09/2023). (foto: riz) 

INILAHMEDAN - Sibolga: Selama sembilan hari pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, jajaran Satlantas Polres Sibolga telah menidak 15 pelanggar berlalu lintas di wilayah Terminal Sibolga, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/09/2023). 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menyampaikan selain melakukan penindakan kepada pelanggar pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk, pembagian stiker dan leaflet kepada pengendara roda 2 dan roda 4 baik angkutan umum maupun barang yang dilaksanakan di Jalan SM Raja, Terminal Sibolga. 

“Pelaksanaan Operasi Zebra ini untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya dan senantiasa mentaati aturan berlalu lintas agar Kamseltibcarlantas dapat terwujud,” ujarnya.

Kemudian, masih kata Kapolres, selain melakukan penindakan, pihaknya juga mensisipkan imbauan Kamseltibcarlantas kepada pengedara untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Beberapa pengendara yang kasat mata melanggar seperti tidak memakai helm, langsung diberikan tindakan langsung oleh petugas di lokasi. Petugas mengeluarkan 15 tilang kepada masyarakat yang terjaring Ops Zebra Toba 2023, dengan perincian 4 tilang manual dan 11 tilang teguran,” sebutnya.

Kapolres Sibolga juga mengimbau seluruh masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas, tanamkan dalam diri untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya. 

“Jadi jangan karena ada polisi kita taat, dimanapun dan kapanpun harus taat demi kesalamatan, ingat keluarga menunggu di rumah, jaga diri dari kecelakaan lalu lintas", imbaunya. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini