|

Wujud Kedekatan Satgas Yonif 132/BS Dan Masyarakat Kp Kalimo

Personil Satgas bersama warga desa. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Keerom : Satgas Yonif 132/BS Pos Kalimo melaksanakan anjangsana di Kp Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua pada Rabu (17/05/2023).

Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan Papua. Salah satunya dengan melakukan kegiatan Anjangsana di Desa Binaan Kampung Kalimo. 

Dalam pelaksanaan kegiatan anjangsana itu dipimpin oleh Letda MH Bagaskoro beserta 9 anggota. Pelaksanaan kegjatan memliki tujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan personil satgas dengan warga binaan Desa Kalimo juga guna mengetahui situasi dan perkembangan kondisi kampung beserta warga desa. 

" Kegiatan ini akan sering kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami dengan masyarakat Papua khususnya warga di Kampung Kalimo serta membantu kesulitan-kesulitan yang dialami warga disini," ujar Danpos Kalimo.

Sementara, Stevanus Dambo (42) selaku BAMUSKAM (Badan Musyawarah dan Keamanan) Kp Kalimo, merasa senang atas kedatangan personil Satgas di desa dan mengucapkan terima kasih kepada anggota pos yang selalu datang melihat masyarakat Papua yang ada di desa Kalimo tersebut. 

" Saya senang, karena bapak-bapak melihat kami disini, saya bahagia sekali bapak TNI sudah memperhatikan kami disini dan membantu kesulitan yang ada dikampung ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI Pos Kalimo karena selalu peduli dengan masyarakat Papua," pungkas Stevanus Dambo. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini