|

Pupuk Persaudaraan Sambil Berolahraga di CFD Medan

Kegiatan Car Free Day (CFD) di ruas jalan seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (14/05/2023) pagi diramaikan masyarakat, termasuk berbagai komunitas. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Kegiatan Car Free Day (CFD) di ruas jalan seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (14/05/2023) pagi diramaikan masyarakat, termasuk berbagai komunitas. Kegiatan yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Medan setiap minggu pagi ini juga menjadi ajang silaturahmi warga kota sambil berolahraga. 

Tampak warga datang bersama keluarga maupun bergabung dengan komunitasnya. Mereka kemudian terkonsentrasi di kawasan titik nol Kota Medan itu. Ada yang berjalan, berlari santai, bersepeda, dan ada pula yang bermain bulu tangkis di badan jalan protokol pusat kota itu.

Saat penyelenggara memulai senam bersama, suasana kian hangat. Warga berkumpul di depan panggung utama yang didirikan di persimpangan Jalan Balai Kota. Para instruktur dengan komunikatif mengajak masyarakat senam bersama diiringi lagu-lagu. 

Usai senam bersama, berbagai acara hiburan digelar. Di antaranya l nyanyi dan berjoget bersama. Suasana semakin pecah saat dilakukan pencabutan undian berhadiah. Dipandu Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Ilfan, penarikan undiah hadiah berlangsung dalam keceriaan. 

Saat undian untuk hadiah utama berupa sepeda olahraga dan kulkas diambil dari kotak transparan oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Sofyan, suasana sempat tegang. Saat nomor pemenang dibacakan, ketegangan pecah. Tawa dan seruan kegemasan berbaur.

Salah seorang warga yang tergabung dalam komunitas sepeda ontel, Mas Temi, mengapresiasi ajang yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Medan ini. Dia menyebutkan, bersama kawan-kawan komunitas penggemar sepeda ontel memanfaatkan ajang ini untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

"Di sini kita bergembira bersama, saling memupuk rasa persaudaraan sembari berolahraga," ungkapnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini