|

Ini Kata Kadispen AU Soal Oknum TNI Seragam Loreng Tendang Pemotor Seorang Ibu Dijalanan Umum

Kadispen AU Marsekal Pertama Indan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Terkait video viral di media sosial (Medsos) oleh oknum anggota TNI yang berpakaian seragam/loreng menendang sepeda motor warga dijalanan umum yang dikendarai ibu membawa anaknya itu diketahui dari kesatuan TNI AU. 

Dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (25/04/2023), Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama Indan Gilang membenarkan bahwa pria berseragam loreng yang menendang pemotor ibu membonceng anak di Bekasi, Jawa Barat, adalah anggota Denhanud 471 Kopasgat.

Indan menyebut anggota itu berinisial ANG dengan pangkat Prajurit Kepala (Praka). Namun begitu, Praka ANG, kata dia, telah mendapat sanksi dari atasan disatuannya.

"Anggota tersebut adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU. Saat ini yang bersangkutan sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya," kata Indan dalam keterangan tertulis, Selasa (25/04/2023).

Ia menyatakan saat ini, Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu yang mengendarai sepeda motor tersebut untuk meminta maaf secara langsung. " Silahkan laporkan ke satuan TNI AU terdekat apabila ada anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran," katanya.

gambar potongan video yang direkam warga saat oknum anggota TNI berseragam loreng menendang pemotor seorang ibu yang membonceng anak di jalan umum. (foto : dok) 

Seperti diketahui video yang viral di media sosial itu, memperlihatkan seorang pria berpakaian loreng mengendarai sepeda motor hitam berpelat nomor AA.

Pria tersebut menendang sepeda motor yang dikendarai seorang ibu yang membonceng anaknya hingga kendaraan ibu itu miring dan hampir terjatuh. Kejadian itu disebut di Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi pada Senin (24/04/2023).

Lalu kejadiannya direkam oleh warga yang berada tepat dibelakang sepeda motor tersebut. " Itu yang bawa motor ibu-ibu dan bonceng anak kecil. Dia (ibu tersebut) juga ngerem mendadak karena di depannya ngerem mendadak. Ibu itu kaget kan karena depannya ngerem mendadak, nah ditabraklah sama om jagoan ini. Eh malah abis tu ditendang pula motornya, untung aja gak jatuh," ucap warga yang memvideokan kejadian itu. (rel/joy) 


Komentar

Berita Terkini