|

Wagub Ijeck Minta PPRL Bangun Kampung Halaman

Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Pengurus PPRL di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Selasa (28/03/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Parsadaan Pomparan Raja Lontung (PPRL) terus berkembang dan semakin kompak untuk membangun Sumut, khususnya kampung halamannya Samosir.

“Parsadaan Pomparan Raja Lontung ini dibentuk intinya untuk menjalin silaturahmi, memperkuat rasa kekeluargaan semua keturunan dari para pendahulu Raja Lontung. Pastinya tujuan juga untuk membangun kampung halaman supaya bisa lebih besar lagi,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Pengurus PPRL di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Selasa (28/03/2023).

Hadir dalam kunjungan tersebut Dewan Penasehat PPRL RE Nainggolan, Wakil Ketua PPRL Januari Siregar beserta Sekretaris Jenderal CP Nainggolan, Bendahara Umum Sarma Haro dan beberapa pengurus lainnya.

Kesempatan itu, Ijeck menyampaikan permohonan maafnya karena sebelumnya tidak bisa menghadiri Pelantikan Pengurus PPRL periode 2022-2027 di Kota Medan, yang telah berlangsung 18 Februari 2023 lalu, karena bertepatan dengan kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Award di Jakarta.

Ia pun berharap kehadiran PPRL bisa berkontribusi untuk membangkitkan ekonomi di Sumut, khususnya Kawasan Danau Toba, yang saat ini menjadi kawasan strategis pariwisata nasional.

“Parsadaan Pomparan Raja Lontung harus berperan memajukan kampung halamannya Danau Toba, jaga persaudaraan karena tidak bisa kita capai cita-cita besar kita tanpa kebersamaan. Nanti kita sering-seringlah komunikasi, kami siap membantu apa-apa hal yang perlu dibantu,” katanya.

Diharapkan Ijeck, PPRL juga bisa berkontribusi dalam mencetak generasi muda menjadi SDM yang berkualitas ke depannya. 

“Potensi di Sumut cukup besar, baik alam dan SDM-nya. Hanya saja terkadang tidak terinformasi dan terarah, memang saat ini generasi-generasi kita banyak tantangannya, saya harap dengan hadirnya Parsadaan Pomparan Raja Lontung yang diisi oleh bapak, ibu, orang tua kami, generasi muda bisa lebih banyak belajar sehingga menjadi generasi yang lebih baik,” tutupnya.(foto: bsk) 


 




Komentar

Berita Terkini