|

Fakultas Kedokteran UMSU Lulus 100 Persen UKMPPD

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih tingkat kelulusan 100 persen pada Uji Kompetensi Program Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) periode Februari 2023. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih tingkat kelulusan 100 persen pada Uji Kompetensi Program Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) periode Februari 2023. 

Dekan Fakultas Kedokteran UMSU dr. Siti Masliana Siregar, Sp-THT KL mengatakan, sebanyak 46 peserta lulus sekali  ujian (First Taker) melalui Computer Based Test(CBT) itu.

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan peserta yang lulus," katanya saat diwawancarai, Senin (20/03/2023).

Menurut dr. Siti Masliana Siregar capaian itu menunjukkan bahwa FK UMSU selalu berkomitmen dalam menyelenggarakan mutu pendidikan profesi dokter yang unggul. Tentu dengan dukungan luar biasa dari  Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP dan pimpinan universitas. 

Menurut dr Siti Masliana Siregar, kelulusan 100 persen dalam sekali ujian UKMPPD merupakan prestasi yang membanggakan kali ini dan FK UMSU akan terus meningkatkan kualitas dan proses pendidikan profesi dokter. 

dr Siti Masliana Siregar menjelaskan, UKMPPD merupakan ujian keluar (exit exam) dan setelah lulus mendapatkan sertifikat kompetensi. Mahasiswa FK harus melewati 2 tahap ujian yang pertama bidang pengetahuan dan kedua bidang keterampilan klinis.

 "Mahasiswa harus lulus dua tahap ujian untuk mendapatkan sertifikan kompetensi," katanya.

UKMPPD satu-satunya ujian yang diselenggarakan oleh negara bagi calon dokter Indonesia untuk mendapatkan gelar dokternya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini