|

DPRD Minta Pemerintah Perketat Pengawasan Masuknya Produk Luar Negeri

Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan. (foto: sok) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan mengharapkan adanya Perda Nomor 10 tahun 2017 tentang pengawasan serta jaminan produk hala dan higienis bisa memberikan efek besar terhadap kualitas dan daya saing produk yang beredar di masyarakat.

"Harapan kita adanya perda ini dapat melindungi masyarakat Kota Medan terhadap kemungkinan adanya produk-produk yang bisa membahayakan kesehatan," kata Syaiful Ramadhan di Medan, Jumat (24/03/2023).

Lebih luas lagi, kata politisi PKS ini, keberadaan perda menjadi instrumen penting bagi produsen untuk benar-benar menyediakan produk-produknya yang berkualitas dan aman dikonsumsi oleh masyarakat. 

"Perda ini juga menjadi rambu-rambu paling penting bahwa setiap produk yang dihasilkan dan diedarkan ke masyarakat harus memiliki standar yang baik, baik dari segi kesehatannya dan kehalalannya," jelasnya.

Syaiful juga berharap pemerintah perlu melakukan pengawasan terhadap masuknya produk luar negeri yang belum tentu terjamin kehalalannya.

"Apalagi pada puasa Ramadan ini. Tingkat konsumsi masyarakat meningkat. Jadi pengawasan terhadap masuknya produk luar negeri perlu diperketat," katanya.(imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini