|

BKM Masjid Al Ikhsan Gerakkan Anak-Anak Pejuang Subuh

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah  Salat Subuh Berjemaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Minggu (26/03/2023).(foto: bsk)


INILAHMEDAN - Pengurus BKM Masjid Al, Ikhsan melibatkan anak-anak dalam gerakan pejuang subuh. Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah sangat mengapresiasinya.

"Ini sangat kita, apresiasi," kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut usai Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Minggu (26/03/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ustaz Helmi Nasution yang juga memberikan tausiah, Ustaz KH Zulfiqar Hajar, Wakajati Sumut Asnawi, Kasdam I BB Brigjend TNI Rifky Nawawi, Ustaz Bardan, Ketua MUI Medan Deli Syamsul Bahri, Ketua BKM Masjid Al Ikhsan Nuriadi dan lainnya.

“BKM masjid ini luar biasa. Bukan hanya menggerakkan orang untuk datang ke masjid, tapi juga menggerakan anak-anak supaya cinta dengan masjid dan menjadi pejuang subuh,” ujar Ijeck.

Menurutnya, tidak banyak masjid yang bisa menggerakan anak-anak untuk menjadi pejuang subuh. “Insya Allah, anak-anak ini kalau sudah mau subuh ke masjid, di mana pun berada nanti pasti selalu mencari masjid,” ucapnya.

Apalagi mereka rutin membaca salawat dan asmaul husna. Untuk itu,  Ijeck berharap, mereka menjadi generasi yang siap memimpin dan mengelola daerah ini dengan baik. “Dan yakinlah orangtua kalian pasti bangga dengan kalian. Dan semoga apa yang kalian cita-cita kan dapat terwujud,” harapnya.

Ijeck mendorong BKM Al Ikhsan ke depan bisa mengelola keuangan masjid. “Saya berharap banyak masjid yang bisa membangkitkan ekonomi umat. Nanti kita akan buat pelatihan manajemen masjid,” ujarnya.(imc/bsk)






 



 




Komentar

Berita Terkini