|

Wali Kota Bobby Tidak Mau Dengar Pegawai RS atau Puskesmas Marah-marah Kepada Masyarakat

Wali Kota Medan Bobby Nasution menetapkan bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas untuk ditangani. Bobby menyadari sektor kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN -Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menetapkan bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas untuk ditangani. Bobby menyadari sektor kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

Bobby selalu menekankan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan, terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani.

“Kita ini pelayan masyarakat. Saya tidak mau lagi mendengar ada pegawai rumah sakit atau puskesmas yang marah-marah kepada masyarakat. Orang yang datang untuk berobat, tidak hanya sekadar untuk mendapatkan obat secara medis, tapi juga obat penawar. Apa itu? Keramahan, ketelitian dan kesabaran kita dalam melayani,” kata Bobby kemarin. 

Tidak itu saja, sebagai upaya peningkatan kesehatan derajat kesehatan masyarakat, terutama warga kurang mampu, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga telah meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) terhitung 1 Desember 2022. Lewat kehadiran program tersebut, masyarakat kini merasakan pelayanan kesehatan yang semakin baik.

Bagi masyarakat yang kurang mampu dan belum tercover BPJS Kesehatan, mereka tetap dapat berobat baik di rumah sakit pemerintah maupun swasta yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan serta di seluruh puskesmas di Kota Medan cukup dengan menggunakan KTP. Kebijakan yang dilakukan Bobby Nasution ini pun telah dirasakan manfaatnya bagi warga kurang mampu.

Di Rumah Sakit Delima di Kecamatan Medan Labuhan misalnya, telah melayani Erawati  yang akan menjalani persalinan dengan baik meski menggunakan KTP. Bahkan, warga kurang mampu yang bermukim di Jalan Young Panah Hijau ini pun menjalani operasi Caesar sehingga anaknya berjenis kelamin laki-laki itu lahir sehat dengan selamat.

Pelayanan terbaik pun diberikan puskesmas kepada warga yang berobat menggunakan KTP. Malah saat jam istirahat tiba, pihak puskesmas tetap melayani warga kurang mampu yang datang berobat dengan baik. Hal ini bisa dilihat di Puskesmas Tegal Sari di Kecamatan Medan, sejak buka pukul 08.00 WIB, pihak puskesmas terus melayani masyarakat yang datang berobat hingga tutup sekitar pukul 15.00 WIB.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini