|

Wali Kota Bobby Minta Dinkes & Kecamatan Berkolaborasi Capai Target Imunisasi Polio

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara Zoom Meeting dari Command Center Balai Kota Medan, Rabu (22/02/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan dan seluruh jajaran kecamatan harus berkolaborasi agar capaian imunisasi polio di Kota Medan memenuhi target. Dari target yang ditetapkan sebesar 96 persen, hingga saat ini capaian vaksin polio baru mencapai 57,55 persen.

Demikian salah satu penekanan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara Zoom Meeting dari Command Center Balai Kota Medan, Rabu (22/02/2022).

Didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Bobby mengungkapkan imunisasi polio merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk melindungi tubuh anak dari penyakit polio. Sebab, polio termasuk penyakit berbahaya dan dapat dialami siapa saja, terutama balita.  

Dikatakan Bobby, penyebaran virus ini umumnya terjadi melalui konsumsi air atau makanan yang terkontaminasi virus polio atau kontak langsung dengan tinja penderita polio. Maka dari itu Bobby meminta masyarakat Kota Medan agar segera membawa anak untuk mendapatkan vaksin polio.

"Saya meminta kepada Dinas Kesehatan dan kecamatan agar dapat bersinergi untuk mencapai target vaksin polio ini. Yang tidak mau divaksin di puskesmas dapat langsung ke dokternya masing-masing. Saya berharap imunisasi polio ini dilakukan secara tepat dan cakupannya merata di Kota Medan," kata Bobby.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini