|

Ingat !! Jalan Kota Balige 24-26 Februari Dialihkan Selama F1 Powerboat

Kapoldasu Irjen Panca saat memberi keterangan pers. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Balige : Sejumlah ruas jalan di Kota Balige, Kabupaten Toba akan dialihkan selama kegiatan F1 Powerboat Danau Toba mulai 24-26 Februari mendatang. 

Pengalihan arus lalu lintas di Kota Balige dan sekitarnya selama F1 Powerboat itu dilakukan Polda Sumut bersama Pemerintah Kabupaten Toba serta Polres Toba.

Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan karena nantinya ribuan masyarakat maupun wisatawan akan berkunjung ke Kota Balige.

" Untuk pengamanan sudah siap dilaksanakan selama F1 Powerboat dan aktivitas masyarakat tetap berjalan. Dimana 2.600 tiket sudah laku terjual dan nantinya ada 17 iven yang digelar selain F1 Powerboat seperti UMKM, atraksi kesenian dan lainnya di Kota Balige," ujar Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak pada Senin (20/02/2023).

Untuk mempermudah arus lalu lintas selama F1 Powerboat, Panca mengungkapkan Polda Sumut telah membuat skema pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Kota Balige mulai 24-26 Februari tersebut. 

" Seperti di Jalan Sutomo, Kota Balige pada 24-26 Februari nanti sudah steril dan dialihkan. Dimana akan dilalui Shuttle Bus untuk membawa penonton F1 Powerboat ke titik-titik veneu yang telah disiapkah mulai dari Bukit Pahoda-Pantai Bul-Bul," ungkapnya.

Panca menerangkan di Jalan SM Raja (sisi utara) juga akan ditutup selama kegiatan F1 Powerboat. Oleh karena itu masyarakat nantinya dapat memanfaatkan akses jalan lain yang ada disekitarnya.

" Adanya pengalihan arus lalu lintas itu masyarakat tidak perlu khawatir karena setiap titik akses jalur akan ada personil dari TNI/Polri, Dishub yang akan memberikan pengarahan," terangnya sembari mengimbau kepada penonton di tribun utama untuk datang lebih awal pada pukul 12.00 WIB karena acara F1 Powerboat akan dimulai pukul 15.00-18.00 WIB.

" Sehingga saya meminta kepada masyarakat untuk memanfaat waktu dibawahnya melakukan aktivitasnya. Sebab, F1 Powerboat dipastikan tidak ada akan menggangu aktivitas warga," pungkas Kapoldasu.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini