|

Syukuran HUT Ke-72, Pendam I/BB Teguhkan Tekad untuk Terus Membangun Kepercayaan Masyarakat

Tabur bunga di TMP pada peringatan HUT ke-72 Penerangan TNI AD. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Memperingati HUT ke-72 Penerangan TNI AD 2023 diisi personil Pendam I/BB dengan melakukan ziarah ke TMP Bukit Barisan serta syukuran bersama sejumlah media binaan yang digelar di Makodam Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan pada Jumat (13/01/2023).

Kapendam I/BB Kolonel Rico J Siagian melalui Waka Pendam I/BB Letkol M Yakub berharap, momentum HUT bisa menjadikan Penerangan Kodam I/BB lebih profesional, adaptif dan lebih inovatif, sehingga terbangun citra positif TNI dan TNI AD dimata rakyat Indonesia. 

" Ini juga harapan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Hamim Tohari, momentum peringatan Hari Jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya," ucap Waka Pendam I/BB. 

Para personil Pendam I/BB pada HUT Ke-72. (foto : dok) 

Letkol M Yakub juga mengajak seluruh insan penerangan untuk terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas, sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. 

" Kita tidak dapat lagi bekerja sendiri, melainkan harus menjalin kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan, sehingga sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, kita harus mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat," papar Letkol M Yakub yang menyampaikan pesan Kadispenad.

Kadispenad juga menekankan bahwa kritik dan saran yang kerap disampaikan oleh insan media, merupakan energi yang harus dijadikan kekuatan bagi Penerangan Angkatan Darat untuk lebih baik lagi.

" Terus tingkatkan peran dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, modern, namun tetap humanis dan selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat," sebut Kadispenad dalam sambutan yang dibacakan Waka Pendam I/BB itu. 

Hadir pula antara lain Letkol H Masniar HS, para Kasi, perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS Pendam I/BB serta Ketua Ketua Persit KCK Ranting 3 Cabang I Rico J Siagian bersama jajaran pengurus. (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini