|

Sekretaris DPW PUAN PAN Sumut Dini Nasution Jadi Perwakilan Gen-Next Democracy Network di Hindia

Sekretaris DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara Dini Hikmayani Nasution yang merupakan kader Muda dari Partai Amanat Nasional lolos seleksi menjadi kandidat perwakilan Negara ndonesia dalam mengikuti Gen-Next Democracy Network Program di India. (foto: rel) 


INILAHMEDAN - Medan: Sekretaris DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara Dini Hikmayani Nasution yang merupakan kader Muda dari Partai Amanat Nasional lolos seleksi menjadi kandidat perwakilan Negara ndonesia dalam mengikuti Gen-Next Democracy Network Program di India. 

Hal tersebut disampaikan Dini Hikmayani yang juga Kordinator UMKM Karang Taruna Sumatera Utara ini, Minggu (22/01/2022) setibanya di Negara Hindia bahwa Gen-Next Democracy Network program kegiatan yang diselenggarakan oleh ICCR india yang berlangsung dalam sepekan  22-31 Januari 2023. 

"November 2022 lalu Dini mendaftarkan dirinya untuk ikud seleksi dalam program ini dengan melampirkan beberapa berkas serta curriculum vitae. Alhamdulillah, Pertengahan Januari 2023, mendapat kabar melalui email, saya lolos dan terpilih untuk menjadi kandidat dari Indonesia beserta 2 orang lainnya. "

Tak hanya itu, lanjut Dini Hikmayani Nasuiton yang juga wakil sekretaris DPW PAN Sumatera Utara, sangat bersyukur dan bersemangat mengikuti program Gen-Next Democracy Network ini. 

Dini menyampaikan informasi bahwa dalam program ini akan dihadiri sebanyak 28 orang pemuda dari 7 negara diantaranya adalah Indonesia, Hungaria, Japan, Argentina, Bostwana, Canada dan Lithuania. 

Pemuda-lemudi dari berbagai negara yang hadir dalam program ini adalah pemuda yang aktif dalam bidang politik dan merupakan pengurus partai politik.

"Kegiatan selama di India para delegasi dari 7 negera akan mengikuti forum diskusi bersama pemerintahan India, kemudian juga ikut serta dalam perayaan Kemerdekaan India yang ke 75 tahun," katanya. 

Selain itu, Lanjut Dini sebelum mengakhiri, nantinya Pemerintahan India akan memperkenalkan tentang Demokrasi di India dan memahami budaya, heritage serta mengunjungi beberapa tempat yang memiliki nilai sejarah. 

Selain itu para delegasi akan melihat pertunjukan parade India di Kartavya Path New Delhi, mengunjungi Taj Mahal dan Agra Fort.

D isisi lain, Dini yang begitu bersemangat dan kegigihannya,mendapat dukungan penuh dari orangtua dan keluarga,  juga mendapat dukungan dari Pimpinan Partai  serta pimpinan organisasi yang saat ini dijabatnya seperti Ketua DPW PAN Sumatera Utara Ahmad Fauzan Daulay, dan Hj. Zuraidah Ghina sebagai Ketua DPW Perempuan Amanat Sumatera Utara serta Ketua Karang Taruna Sumatera Utara turut mensuport. 

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dan bangga, bahwa ada kader Partai PAN Sumut lolos dalam seleksi perwakilan ini. Apalagi, kegiatan ini program pertemuan Pemuda bertaraf internasional, ini tentunya menambah semangat pemuda khususnya di Sumatera Utara untuk melek terhadap politik."pungkas Ketua DPW PAN Sumut  Ahmad Taufan Daulay Ketua DPW PAN Sumut sembari menitipkan cendera mata sebagai kenang-kenangan untuk di berikan kepada presiden ICCR di India.

Dilokasi yang sama, Ketua DPW PUAN Partai Amanat Nasional Sumut Zuraidah Ghina, juga menambahkan, Dini adalah kader muda di PAN, Sudah lebih dari 8 tahun ikut serta aktif dalam kegiatan-kegiatan partai.

"Sebagai Sekretaris DPW PUAN Sumut kami bersama sama membesarkan Perempuan Amanat Sumut ini. Sesuai dengan kegigihannya dan kemauannya yg kuat Dini layak menjadi perwakilan dari Indonesia," pungkasnya.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini