|

Dandim 0319/Mentawai Dijabat Letkol Suirwan

Serah terima Dandim 0319/Mentawai. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Mentawai : Berakhirnya masa kepemimpinan Letkol Febi Adrianto menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0319 Mentawai digantikan Letkol Suirwan. 

Hal tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0319/ Mentawai di Aula Ahmad Yani Korem 032 Wirabraja pada Kamis (29/12/2022). Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen Purmanto.

Serah terima Jabatan Dandim 0319/Mentawai juga ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat yang baru. 

Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem.

Danrem 032/Wirabraja mengatakan dengan diterimanya tongkat komando sebagai komandan Kodim 0319/Mentawai  maka harus sudah tahu tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim.

" Adakan koordinasi serta jadikan sertijab ini sebagai momen untuk menjalin silahturahmi yang baik," tutur Danrem.

Danrem juga menyampaikan terimakasih kepada Letkol Febi Adrianto beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab di Kodim 0319/Mentawai. 

Disamping itu mantan Dandim 0319/Mentawai juga berpesan agar jalinan komunikasi yang telah terjalin baik dengan semua unsur dapat terus berlanjut dan selalu menjadi prajurit Wirabraja yang 'Jujur, Profesional dan Produktif'. 

" Komunikasi dan kolaborasi antara TNI khususnya Kodim 0319/Mentawai dengan semua unsur sangatlah penting, terutama dalam menghadapi segala persoalan di wilayah teritorial khususya Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, selain memuji keindahan alam dan budaya adat istiadat Mentawai ia juga mengaku banyak belajar dari masyarakat yang sangat menjunjung tinggi dan mempertahankan adat dalam kehidupan sehari-hari. 

Selanjutnya pria yang murah senyum dan bersahaja tersebut akan mengemban tugas sebagai Waasren Kopassus. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini