|

Pemkab Tapteng Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Banjir dan Longsor

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tengah) mendirikan dapur umum untuk melayani bantuan makanan kepada warga korban terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi, pada 11 November 2022 lalu.(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Tapteng: Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tengah) mendirikan dapur umum untuk melayani bantuan makanan kepada warga korban terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi, pada 11 November 2022 lalu.

"Dapur lapangan didirikan di sejumlah titik terjadinya banjir dan longsor. Sehingga masyarakat bisa terbantu untuk kebutuhan makanan dan sekaligus layanan kesehatan dari  tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan," ucap Kepala Bidang Pelindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Tapteng, Dedek Saputra, di lokasi dapur lapangan, pada Minggu (13/11/2022).

Diketahui, longsor yang terjadi di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara, menelan korban jiwa.

Kristina Natalia Simamora (32) beserta kedua anaknya Mikael Sabar Simbolon (9) dan Falentina Saskia Simbolon (5), dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun material tanah yang menimpa rumah mereka, di Perumahan SD Negeri Aek Dakka, Siharbangan.

"Ketiga korban meninggal dunia itu satu keluarga. Kami (Dinas Sosial Tapteng) sudah usulkan ke Kementerian melalui Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, untuk pemberian bantuan santuanan kematian kepada keluarga korban," sebut Dedek. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini