|

Ditpolairud Polda Sumut Giat Sambang Nusa Dan Bantu Warga Terdampak Banjir

Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Toni mendamingi Kapolda, Wakapolda dan PjU Polda Sumut. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - P Susu : Direktorat Polairud Polda Sumut melaksanakan kegiatan Sambang Nusa dan Bakti Kesehatan (Bakkes) kepada masyarakat pesisir Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat pada Sabtu (19/11/2022). 

Masyarakat yang dilakukan pemeriksaan kesehatan itu sebanyak 140 warga. Kegiatan berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga selesai di Desa Pulau Sembilan.  

Selain itu juga diberikan bantuan sembako dan pembagian sarana olahraga kepada kelompok Karang Taruna, pembagian sarana ibadah berupa Alquran, sajadah dan sarung kepada pengurus masjid. 

Sekaligus pula dibagikan bea siswa kepada sejumlah anak di Desa Pulau Sembilan serta pemberian E-KTP bagi masyarakat. 

" Pembagian sembako yang kita sampaikan itu adalah yang berasal dari bantuan Kapolri dan Kapolda Sumut," kata Direktur Polairud Kombes Toni, Minggu (20/11/2022). 

Menurutnya, dalam kegiatan turut serta Wakapolda Sumut Brigjen Dadang, Irwasda Kombes Armia Fahmi, Kapolres Langkat AKBP Danu serta para PjU Polda Sumut, PjU Ditpolairud, para tokoh masyarakat, agama dan perwakilan Forkopimda. 

Dibagian lain, para personil Ditpolairud Polda Sumut juga melakukan kegiatan SAR dengan membantu masyarakat terdampak banjir di Jalan Platina Raya, Simpang Titi Papan, Kecamatan Medan Labuhan. 

Personil Ditpolairud Polda Sumut membantu masyarakat terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet. (foto : dok)  
Dengan menyediakan perahu karet sebagai sarana transportasi untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir ke lokasi yang aman. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini