|

Kehadiran KAHMI Di Dairi Dapat Sumbangkan Pemikiran Kepada Pemerintah

Bupati Dairi Eddy Keleng Brutu. (foto : nt)
INILAHMEDAN - Dairi : Kehadiran KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) di Kabupaten Dairi diharapkan bisa menyumbangkan sejumlah pemikiran kepada pemerintah.

Demikian Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam pengarahannya berharap saat menghadiri acara pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forhati Dairi-Pakpak Bharat pada Sabtu (29/10/2022).

Bupati mengatakan, bahws KAHMI sebuah wadah menyatukan alumni mahasiswa Islam khusunya HMI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahim yang berciri keislaman.

" Sebagai wadah para alumni HMI, KAHMI telah menjadi ladang sumber daya manusia (SDM) yang banyak berkiprah diberbagai bidang," ucapnya.

Pengurus dan anggota KAHMI banyak berkiprah di bidang pemerintahan, partai politik, akademisi, pengusaha dan lain sebagainya.

" Disitulah para pengurus dan anggota KAHMI berperan nyata dalam mewarnai sejarah perjalan bangsa," ujarnya.

Peran nyata KAHMI dalam mewarnai sejarah perjalan bangsa mendapat pengakuan dari Presiden Jokowi di grand launching UICI pada 22 Juli 2021 lalu. 

" Presiden Jokowi mengatakan anggota KAHMI bertebaran dimana-mana," sebut Bupati. 

Partisipasi aktif KAHMI dan Forhati dalam pembangunan Kabupaten Dairi sangat dibutuhkan. Dengan memberi saran dan masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan. 

" Ini dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidak adilan untuk kemajuan bangsa," tandas Bupati. (imc /nt) 


Komentar

Berita Terkini