|

Kabag Ops Sat Brimob Sumut Pimpin Apel Pasukan Siaga Bencana

Kenderaan SAR yang turut dicek. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono memimpin apel pasukan dan siaga bencana sekaligus pemeriksaan alsus/alut personil Sat Brimob Polda Sumut pada Sabtu (29/10/2022). 

Bertempat di Mako Sampali Polda Sumut,  turut hadir Wadanden Gegana Kompol Budi Prayitno, Kasi Intel Kompol Ahmad Wahyudi, Kasi Yanma AKP Sarijo dan Kasubbagmin Ops AKP Hendro Wiyatno. 

Kompol Heriyono mengatakan bahwa apel dilaksanakan guna menindaklanjuti petunjuk dan arahan pimpinan terkait kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri menghadapi bencana dan segala bentuk gangguan kamtibmas.

" Apel pengecekan personil, kendaraan serta peralatan ini guna meningkatkan kesiapsiagaan personil Brimob dalam menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam sehingga ketika dalam keadaan darurat sekalipun kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang dimiliki," ujarnya.

Heriyono juga menjelaskan, kegiatan selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

" Bukan hanya diwilayah Kota Medan saja tetapi diseluruh jajaran lain juga menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam dengan tujuan mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam yang terjadi dibeberapa daerah yang saat ini kita semua ketahui," ungkapnya.

Dalam apel tersebut juga menggelar peralatan SAR meliputi pelampung, perahu karet, caramantel dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR kendaraan khusus SAR yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sumut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini