|

Akibat Puntung Rokok, 1 Warung dan 4 Unit Pertamini Ludes Terbakar

Kobaran api yang menghanguskan rumah. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Patumbak : Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah yang dijadikan warung kopi dan empat unit pertamini yang menjual bahan bakar minyak kendaraan bermotor di Jalan Sei Tenang, Dusun X, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu malam (03/09/2022). 

" Pemilik rumah yakni diketahui bernama Selamet Riadi (61), warga Jalan Sei Tenang, Pasar III, Dusun X, Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak selama ini disewakan kepada pengusaha warung kopi," ujar warga sekitar.

Menurutnya, rumah yang ditempati Selamet Riadi sendiri tidak sempat terbakar. Meski rumahnya berada persis di sebelah rumah yang dijadikan warung kopi yang terbakar itu. 

Sedangkan api, berasal dari pertamini yang terbakar dan terletak persis di samping warung kopi yang apinya merembet ke warung kopi tersebut. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh terjadinya kebakaran, diduga akibat adanya seseorang yang membuang puntung rokok sembarangan. 

Dan terkena percikan dari puntung rokok yang langsung menyambar bahan bakar sepeda motor yang saat itu sedang mengisi minyak. Api pun dengan cepat membakar seluruh bagian pertamini dan menyambar warung kopi persis disampingnya.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga, pihaknya menerjunkan lima unit mobil Damkar guna menjinakan api agar tidak menjalar kebangunan milik warga lain.

Setelah satu jam, akhirnya api dapat dipadamkan. Dalam peristiwa itu, sempat terjadi kemacetan panjang di Jalan Kebon Kopi, Jalan Sei Tenang dan Jalan Pantai Rambung. 

Dimana lokasi kebakaran berada dekat dengan simpang empat desa tersebut. Ditambah lagi adanya aliran listrik yang padam. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini