|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Buka Festival Seni Nasyid ke-15

 

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka Festival Seni Nasyid (FSN) ke-15 Kota Tebingtinggi, Kamis malam (25/08/2022) di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi. (foto: tuah) 

INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka Festival Seni Nasyid (FSN) ke-15 Kota Tebingtinggi, Kamis malam (25/08/2022) di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Menurut Dimiyathi, Festival Nasyid dilaksanakan untuk melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah ataupun nasihat-nasihat agama.

Festival seni nasyid ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang. Bagi para pemenang dari tingkat Kota Tebingtinggi akan dilakukan seleksi berikutnya untuk bertanding di tingkat provinsi dan selanjutnya sampai ke tingkat nasional. 

"Kita berharap Kota Tebingtinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya," harap Dimiyathi.

Sementara Ketua DPRD Tebingtinggi Basyarudin Nasution mengatakan pembukaan festival nasyid tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya yang bernilai ibadah saja, tetapi juga akan memberikan rasa bahagia kepada kita semua.

Sebelumnya Ketua Panitia Aidil mengatakan festival nasyid dilaksanakan selama 3 hari, mulai 25 sampai 27 Agustus 2022.

Jumlah peserta sebanyak 34 grup (374 orang) dan sumber dana pelaksanaan berasal dari APBD Kota Tebingtinggi tahun 2022.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini