|

Pemko Medan Terbaik Pertama Di Indonesia Dalam Transaksi E-Katalog Lokal

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Pemko Medan mendapat peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan E-Katalog Lokal.(imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Pemko Medan mendapat peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan E-Katalog Lokal.

"Dalam transaksi E-Katalog, Kota Medan menjadi yang terbaik di Indonesia. Ini tidak terlepas  karena adanya good will dari Wali Kota Medan untuk belanja di E-Katalog sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo," kata Azwar pada acara Sistem Pengadaaan Barang/Jasa E-Katalog dan Penggunaan Produk Dalam Negeri serta Sukseskan Story Kepala LKPP RI Membangun Kota Banyuwangi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution, Minggu (14/08/2022). 

Azwar juga mengapresiasi dan mendukung Wali Kota Bobby yang ingin belajar sistem pengadaaan barang/jasa E-Katalog dan penggunaan produk dalam negeri. Sebab, sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah didorong untuk belanja melalui E-Katalog agar ke depannya lebih transparan dan merata. 

Azwar mengungkapkan, kehadirannya bersama Bupati Sergai dan Bupati Humbang Hasundutan untuk melakukan sosialisasi apa saja yang menjadi kendala dalam melaksanakan E-Katalog.

"Kita juga menyiapkan bimbingan teknik (bimtek) untuk daerah yang E-Katalognya belum optimal, baik dari jumlah etalase yang tampil maupun jumlah transaksinya. Ini barang baru, makanya perlu disosialisasikan. Kami juga mengapresiasi Pak Wali karena hari ini mengundang semua dinas terkait dengan E-Katalog ini," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan tujuan kegiatan ini digelar untuk mengupgrade diri dalam mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan. Sebab, apa yang sudah dilakukan sampai dengan saat ini berdampak kepada masyarakat. 

Terkait itu, kata Bobby, Pemko Medan ingin berdiskusi dengan Kepala LKPP terkait pengadaan barang/jasa di E-Katalog. Di mana sebelumnya, ungkapnya, Kepala LKPP menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Selain persoalan e-katalog, imbuhnya, kegiatan juga diisi dengan diskusi terkait tata kelola pemerintahan. 

"Seperti yang diketahui, Kabupaten Banyuwangi sampai dengan hari ini menjadi pemerintah daerah yang paling inovatif. Kita ingin belajar juga bagaimana mengelola tata pemerintahan bisa menjadi inovatif. Apalagi  Medan menjadi kota terbaik dengan hasil transaksi E-Katalog Lokal di Indonesia," harapnya.

Kegiatan juga dihadiri Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya, Sekda Sergai HM Faisal Hasrimy, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se Kota Medan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini