|

Kapolres Dairi Bantu Warga Tidak Mampu

Bangunan rumah warga yang dibantu oleh Kapolres AKBP Wahyudi. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - DAIRI : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Iptu Doni Saleh menyampaikan pemberian bantuan berupa kayu dan bahan bangunan lainnya kepada masyarakat yang kurang mampu yakni Hasudungan Simaremare (73) warga Jalan Perumahan Lae Mbulan/Jalan Kota Raja, Kelurahan Panji Dabutar Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi pada Rabu sore (10/08/2022).

Bermula dari pegiat sosial Honongan Siburian yang memberitahukan kondisi H Simaremare yang rumahnya sangat memprihatinkan dengan hanya menggunakan terpal dari baliho bekas dan apabila hujan turun bocor disemua bagian rumahnya.

Mendengar hal tersebut, perwira menengah dengan dua melati dipundaknya itu sangat tersentuh hatinya dan segera memerintahkan Kasi Humas Iptu Doni dan Bensat Polres Iptu Marwan untuk mengirimkan kayu dan bahan bangunan ke alamat tersebut. 

Istri kakek Hasudungan Simaremare yakni nenek Elseria br Sinaga (65) berkaca kaca matanya menahan haru melihat kedatangan bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang sangat tidak layak huni itu. 

" Terima kasih bapak Kapolres Dairi, semoga bapak selalu mendapat Lindungan Tuhan YME dalam memimpin Polres Dairi dan selalu Sehat," ucap nenek Elseria. 

Selanjutnya Kasi Humas mengatakan, apa yang telah diperbuat oleh Kapolres Dairi adalah sebagai tindak lanjut perintah Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra yakni agar 'Teruslah Berbuat Baik'. 

" Kepada bapak Hasudungan Simaremare beserta keluarga, janganlah memandang seberapa banyak dan apa yang telah diberikan oleh Kapolres Dairi, tetapi pandanglah tentang betapa perdulinya Kapolres Dairi kepada warga dan masyarakatnya yang sedang membutuhkan," pungkas Doni (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini