|

Danyon B Brimob Polda Sumut Buka Latihan Peningkatan Kemampuan Gerilya Anti Gerilya

Danyon B Satbrimobdasu Kompol Syamsul. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Tebing Tinggi : Komandan Batalyon (Danyon) B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri membuka latihan peningkatan kemampuan Gerilya Anti Gerilya jajaran Batalyon B, Senin (01/08/2022).

Bertempat di Lapangan Mako Batalyon B Tebing Tinggi dan bertindak selaku perwira upacara Pasi Min Batalyon B, AKP Yusup dengan komandan upacara Danki 1 Batalyon B AKP Suliadi.

Kompol Syamsul Bahri mengatakan kegiatan itu merupakan lanjutan dari program kerja latihan Sat Brimob Polda Sumut yang sesuai dengan program Kapolri.

Latihan bertujuan untuk melatih kemampuan Gerilya dengan sasaran khusus dalam penumpasan kejahatan kelompok kriminal bersenjata di kawasan hutan.

Tentunya tindakan dilakukan dengan menggunakan prosedur yang benar dan sesuai dengan perundang undangan.

" Brimob Polri harus selalu siap dalam melaksanakan tugas dan pelaksanaannya harus secara profesional dan terencana," katanya. 

Latihan juga berfokus kepada peningkatan kemampuan khususnya personil Brimob Batalyon B. Tidak hanya fisik namun juga mental dalam menghadapi dan mengantisipasi berbagai kejahatan sehingga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Danyon Kompol Samsul menyapa personil. (foto : dok)  
" Kedepan tantangan tugas akan semakin berat, untuk itu latih diri dan kemampuan mengingat betapa besarnya tugas dan tanggung jawab sesuai dengan motto Brimob yakni tiada hari tanpa latihan dan itu harus kira implementasikan,” jelasnya.

Selanjutnya, kepada para personil yang akan melaksanakan pelatihan, diucapakan selamat berlatih dan tingkatkan kemampuan, khususnya kemampuan gerilya anti gerilya dengan tetap di dasar motto pengabdian Brimob. 

 Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Tingkatkan terus semangat, kepercayaan diri, dedikasi, loyalitas, soliditas dan satukan pola fikir dalam bertindak.

" Kita harus selalu siap, karena siap tidak digunakan itu lebih baik dari pada digunakan tetapi tidak siap serta baik menjadi lebih baik menuju yang terbaik," tegasnya. (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini