|

Banjir Rendam Puluhan RumahI, Hasyim Sampaikan Keluhan Warga Saat Reses ke Pemko Medan Namun Tak Direspon

INILAHMEDAN – MEDAN : Akibat hujan deras yang mengguyur kota Medan, membuat pemukiman warga dikawasan Jalan Rahmadsyah/Sutrisno, Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan Area, pada Rabu (31/08/22), kembali terendam banjir, akibat saluran drainase yang tak berfungsi dengan baik.

Padahal warga telah mengadukan hal ini langsung pada Ketua DPRD kota Medan, Hasyim SE, Kamis (25/8/2022).

“Mohon ini menjadi perhatian, karena disini pemukiman padat penduduk, dan ini harus menjadi skala prioritas,” tegasnya.

Karena setiap reses ataupun sosper, warga selalu keluhkan masalah banjir. Jadi perlu perhatian dari pihak kecamatan Medan Area dan Dinas PU Medan untuk berkordinasi.

Diketahui, dalam setiap reses tersebut, Kepala UPT4 Dinas PU Medan, Dhani menyatakan segera menyikapi, dan meminta nomor kontak warga yang mengadukan.

Namun nyatanya, pemukimam warga Jalan Rahmadsyah kembali terendam banjir pada Rabu  (31/8/2022) malam, hingga Kamis (1/8/2022) pagi warga tampak masih membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumahnya. Tak hanya itu Mushola yang berada di Jalan Rahmadsyah Gg Cempaka, terdampak hingga mengenangi bagian teras rumah.

Satu diantara korban banjir tersebut dialami oleh A Chaniago yang akrab disapa Bang Ams. Yang mana, dirinya bersama warga lainnya terlihat membersihkan rumah akibat rendaman air bercampur lumpur.

“Padahal saat reses kemarin, saya sudah mengadukan masalah banjir dilingkungan kami kepada Ketua DPRD Medan. Disitu juga ada Plt Camat Medan Area, Andy M Siregar dan Kepala UPT4 Dinas PU Kota Medan. Namun nyatanya, rumahku dan warga lainnya masih terendam banjir,” ketusnya. (bsk)

Komentar

Berita Terkini